Menyenangkan Hati

Let’s go!

Senangkan hatimu dengan SMILE!

Yah! tersenyumlah! Tersenyumlah kamu seperti mendapatkan hal yang paling indah di dunia ini. Tersenyumlah kamu seperti sedang mendapat juara kelas, IP tinggi, baru abis jadian ama si doi, abis hang up ama temen-temen, malam mingguan yang romantis, dapet perhatian yang bertubi-tubi dari si dia, apa pun itu! Tersenyumlah sebagaimana kamu mendapatkannya.

Senyum itu ibadah. Indah memang, indah sekali.

Ada yang menanyakan sesuatu sama saya, “Kalo lagi bete, memang susah buat senyum! trus gimana?”

Nah lo! Temanku yang soleh nan solehah, bete itu bukan berarti hal terjelek di dunia ini.

“Emang lagi ada masalah apa sih mas/mbak?”

“Itu tuh… temen saya lagi deket sama mantan pacar saya! Kan saya jadi geddek mbak!”

Weleh weleeeh…

Cuma masalah itu? Ga usah keki! Apalagi bete cuma karena “jealous” ama temen kamu yang lagi deket ama mantan pacar kamu!!!

Unfriend saja dia dari daftar teman kamu di facebook! Lupakan dia! Acuhkan saja dia! Anggap dia tak pernah ada di dunia ini! Huss…huss…

Gampang kan?

Ga usah dibawa stress! Dunia ini masih luas banget buat kita yang cuma setitik ini. Cowo atau cewe di dunia ini masih banyak. Dia yang pernah singgah di hati kamu, belum tentu menjadi yang terbaik buat kamu. Mungkin dia itu akan menjadi sebuah jalan dimana kamu bisa bertemu dengan seseorang yang lebih baik darinya.

Heellooo!

Guys! Di dunia ini ga ada yang kekal. Semua Allah yang punya. Kita cuma pemain di dunia ini. Turuti saja skenario dari Sutradara yang sangat amat Bijak ini. Toh akhirnya nanti juga bakalan Happy Ending *hehe…. sok tau banget saya ya….

Liat saya dong…

Uda kebal ama yang namanya luka hati. haha *padahal aslinya pengen mati aja :p

Ga deng, becanda.

Guys! Coba renungin deh…

Betapa baiknya Allah sama kita. Ketika kita terjaga, kita lupa sama Allah. Tapi ketika kita tertidur, Allah selalu mengingatkan kita pada-Nya. Kita lupa sama Allah ketika kita tertawa, tapi Allah selalu mengingatkan diri-Nya pada kita ketika kita sedang menangis. Kita lupa akan Allah ketika kita sedang mencintai makhluk-Nya, ketika kita terlukai? Kembali Allah mengingatkan diri-Nya kepada kita. Kita lupa sama Allah ketika kita sedang makan, tapi kalo kita sedang laper? kita inget sama Allah. Ketika kita sedang berkoar-koar, kita lupa sama Dia, tapi ketika sedih… kita ingat Dia. Kita marah, lupa sama Allah… tapi ketika kita sedang sabar, barulah kita mengingat Allah.

Satu pinta kami ya Rabb…

Jangan lupakan kami ketika kami mati. Kami akan mengingat-Mu sepanjang hidup kami.

Nah… gimana? Tersenyumlah. Allah itu baik. Sangat!

Bersyukurlah. Walau hati sedang dilanda luka, ingat Allah.

Mantan pacar itu bukanlah segalanya. Ia hanya penghias hidup semata. Ia adalah peran yang hanya numpang lewat di kehidupan  kita. Ketika kita pacaran sama dia, dahulu… Lalu sekarang kita putus… Berarti dia bukanlah seseorang yang baik untuk kita. Dia hanya bumbu-bumbu cinta pasangan sebenarnya. Ingat! Allah telah memberi pasangan kepada setiap makhluk-Nya dari semenjak kita terlahirkan di dunia ini. Sudah ada. Namun, bersabarlah. Sabar nan penuh senyuman itu berbuah keindahan. Indah yang disertai kesabaran itulah yang terbaik dari Allah kepada kita.

OK!

God Will Soon🙂

Ekaa Y. Saleem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s